Minoritas

 
Minoritas adalah album studio kelima karya grup musik Indonesia Slank. Yang dirilis pada tahun 1996. Berisikan 10 buah lagu dengan lagu Bang Bang Tut dan Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku sebagai hits singel album ini. Album ini adalah akhir dari kebersamaan Pay, Indra dan Bongky di dalam kubu Slank yang kemudian hengkang pasca tur album Minoritas.
Album Minoritas yang dirilis januari 1996 ini adalah album kelima SLANK yang berisi 10 lagu dengan formasi Bimbim SLANK Sidharta (Drum), Pay SLANK (Gitar), Bongky ‘Bong SLANK (Bass), Kaka J SLANK (vocal), dan Indra Q SLANK (Keyboard) dan diedarkan dalam bentuk : Kaset dan Compact Disc (CD) dibawah naungan PISS Record dan dibantu oleh Program/Virgo Rec dalam proses pendistribusiannya. Kesepuluh lagu dari album ini direkam, di-mixing, dan mastering oleh Indra Q dkk di IQ Kamar Musik, sementara sound engineer-nya adalah Teddy Riady. Hits single untuk album ini adalah lagu Bang-Bang Tut & Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku.
  • . Album ini adalah album terakhir SLANK Formasi 13 dimana setelah album ini, SLANK hanya menyisakan 2 personil saja yakni Kaka dan Bimbim.
  • . Dikatakan oleh Kaka sendiri, meski pembuatan album ini terkesan terseok-seok karena personil SLANK mulai sibuk dengan urusannya masing-masing, tapi entah kenapa lagu-lagu di album ini bagus-bagus.
  • . Di album ini terdapat keunikan yaitu teks lirik yang tertempel di cover-nya yang ditulis terbalik. Jadi dibutuhkan sebuah cermin untuk membaca lirik lagu di album Minoritas ini.
  • . Video klip lagu Bang-Bang Tut yang jadi hits single di album kelima SLANK ini mendapatkan Penghargaan sebagai Video Klip Terbaik dari VMI (Vide Musik Indonesia) Tahun 1995/1996.
Daftar Lagu :
  1. Bang bang Tut
  2. Tut Wuri Handayani
  3. Jinna ( Dalam Pelarian )
  4. Gemerlap Kota
  5. Bidadari Penyelamat
  6. Suku Benalu
  7. HAMburger
  8. Pak Tani
  9. Entah Jadi Apa
  10. Kalau Kau Ingin Jadi Pacarku
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar