Tujuh

 
Tujuh adalah album studio ketujuh karya grup musik Indonesia Slank. Yang dirilis pada bulan Januari 1998. Dalam album ini, Ridho dan Abdee Negara menjadi personel tetap menggantikan personel terdahulu. Berisikan 14 buah lagu dengan lagu Balikin, Terserah & Bim-bim Jangan Menangis sebagai hits singel album ini.
SlankAlbum ketujuh SLANK ini merupakan langkah kedua SLANK meraih kesuksesan seperti sebelumnya. Dengan berdiri sendiri, SLANK Formasi 14 yang berisi Kaka (vocal), Ivanka (bassist), Bimbim (drums), Ridho (Gitar) dan Abdee (Gitar juga) melepas album TUJUH yang berisi 14 lagu dan diedarkan dalam bentuk kaset dan compact disc yang dalam pendistribusiannya dibantu oleh Program/Virgo Rec. Hits single untuk album ini berjudul BALIKIN dan mengangkat kembali nama SLANK di industri musik Indonesia.
Fakta unik dalam album ini :
  • . Lagu balikin ini bermakna sangat besar bagi Slank,karena lagu ini mewakili isi hati Bimbim, Kaka, dan Ivanka ingin sehat dari ketergantungan mereka terhadap narkoba.
  • . Album pertama SLANK Formasi 14 ini berhasil terjual sebanyak 1 juta copy hanya dalam hitungan minggu.
  • . Dalam album yang covernya berisi beragam simbol yang nggak asing dilihat mata ini, terdapat salah satu lagu yang batal SLANK luncurkan karena takut kena sensor, yaitu lagu “Siapa Yang Salah”. Maka dari itu, hanya lirik dari lagu tersebut yang hanya ditampilkan di album ketujuh SLANK ini.
Daftar Lagu :
  1. Poppies Lane Memory
  2. Balikin
  3. Terserah
  4. Ngedrop
  5. Kosong Sama Kosong
  6. Preman Urban
  7. (Mumpung) Lagi Gampang
  8. Bim-bim Jangan Menangis
  9. Kopi Air Hujan
  10. Main Api
  11. PR Si Sum
  12. Ngepas
  13. April
  14. Hujan
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar